Dua Tim Mahasiswa Arsitektur Raih Juara 1 dan Juara Favorit Sayembara Desain WAW Warmadewa 2019

08 Jan 2020

Di penghujung tahun 2019, prestasi kembali diukir oleh mahasiswa Prodi Arsitektur.  Dua tim mahasiswa Prodi Arsitektur berhasil meraih Juara Pertama, yaitu Jefferson Dwi H.,Daniel Susanto, dan Marietta Stefani H., dan Juara Favorit, yaitu Maria Patricia W., Talitha Febriani S. dan Michelle Yang, dalam Sayembara Desain Arsitektur 2019 Pusat Kreatif dan Informasi Pariwisata, Warmadewa Architecture Week 2019 yang diadakan oleh HMA Sanatana Dharma, Fakultas Teknik dan Perencanaan Universitas Warmadewa dalam penjurian pada hari Sabtu, 14 Desember 2019 di Uma Seminyak, Bali.

Tema wisata merupakan hal yang sangat menarik perhatian Jefferson dan teman-temannya. Dalam sayembara yang mengedepankan desain ruang-ruang yang memiliki unsur kearifan lokal sebagai identitas budaya pariwisata Indonesia ini, Jefferson dan teman-temannya belajar bagaimana melihat sebuah konteks, mendesain dengan cara yang berbeda, dan menyajikan serta mempresentasikan ide yang telah dipikirkan dan didesain, baik secara visual maupun verbal.

“Sebuah amazing grace bagi kami berhasil menjadi juara 1,” ujar Jefferson yang senang mengikuti berbagai lomba. “Kemenangan ini tidak membuat kami merasa puas, melainkan membuat kami semakin yakin bahwa ada Tuhan yang besar yang menyertai kami dalam belajar dan berusaha lebih keras lagi untuk menjadi seorang arsitek. Tetapi kami tetap ber-Prinsip bahwa: Kita bisa menyiapkan diri sebaik mungkin, tapi Tuhan yg tentukan kapan kita siap menerima itu.”

“Untuk teman-teman mari kita bersama-sama belajar, jangan merasa puas dengan belajar dari satu hal, karena kuliah tidak membuat kita sukses dan maju, tapi karakter yg gigih untuk belajar dan penyertaan Tuhan yg buat kita bisa maju. Ikuti banyak sayembara, workshop, seminar untuk mengupgrade diri. Tetapi jangan jadikan sayembara hanya sebagai coba-coba, melainkan untuk belajar dan menorehkan prestasi, sehingga otomatis kita akan maksimal dan sungguh-sungguh dalam melakukannya dan kita akan merasakan perkembangan kita,” pesan mahasiwa yang rajin mengikuti lomba untuk belajar dan meningkatkan kemampuannya itu.


Close previewer