Berawal dari Tugas Mata Kuliah, Mahasiswa Arsitektur Raih Juara 2 Sayembara Archiweek UMN 2019

26 Nov 2019

Berawal dari tugas MK Pengkayaan Temporalitas, dan berakhir sebagai Juara 2 Sayembara Archiweek UMN 2019, itulah yang dialami oleh Cynthia Christianty, Michael Yohanes, dan Joan Chrisanti. Ketiga mahasiswa angkatan 2017 tersebut berhasil lolos hingga tahap final 5 besar sayembara Creative Sustainable Home Office, yang merupakan rangkaian acara Archiweek yang diselenggarakan oleh Universitas Multimedia Nusantara. Ketiga mahasiswa tersebut mendapat kesempatan mempresentasikan karya mereka dalam penjurian final yang diselenggarakan tanggal 23 November 2019 di Universitas Multimedia Nusantara, Tanggerang, Jawa Barat. 

Dalam sayembara tersebut, mereka mengusung karya yang berjudul berjudul Studio Tirai. Tirai menjadi elemen utama pada desain karya mereka, dimana semua dinding dan partisi dalam desain menggunakan tirai jenis louver dan roller blind yang dapat diatur sesuai kebutuhan. Selain itu, perabot yang digunakan juga sederhana dan dapat diringkas kedalam storage yang terletak dibawah lantai, sehingga melahirkan sebuah studio yang dapat mengakomodasi fungsi Home, Office, dan Gallery secara utuh dengan prinsip temporalitas waktu. 

“Puji Tuhan, hasilnya kami dapat meraih posisi juara 2 dalam sayembara ini. Kami merasa seru sekali dan belajar banyak atas kesempatan ini. Kami dapat bekerja sama dalam tim, mendapatkan pengalaman dan wawasan baru, membuka referensi baru dari universitas lain, menemukan pola pikir baru, dan terlebih lagi mendapat komentar dari para juri yaitu Yusing, Ade Mulyanti, dan Hendrico. Pesan kami, menang atau kalah itu urusan akhir, yang penting menyelesaikan sampai akhir dan berusaha memberi yang terbaik, Tuhan memberkati,” ujar Joan mewakili timnya.


Close previewer