Soroti Revitalisasi, Prodi Arsitektur Adakan Kuliah Umum dan Forum Diskusi

31 Okt 2019

Jumat, 4 Oktober 2019, Prodi Arsitektur mengadakan kuliah umum dan forum diskusi yang berjudul ‘Revitalisasi Kota Lama: Strategi Perancangan dan Pelaksanaannya'. Kuliah umum ini merupakan bentuk kepedulian Prodi Arsitektur terhadap keberadaan bangunan tua yang keberadaannya mulai dilupakan dan tidak dilestarikan lagi. 

Hadir sebagai pembicara dalam kuliah tersebut adalah Ir. Albertus Kriswandono, M.Hum, praktisi dari Ertim Conservatorium Institute Semarang yang berkecimpung dalam konservasi kota lama Semarang dan Timoticin Kwanda, B.Sc., M.R.P., PhD., dosen arsitektur UK Petra yang bberkecimpung dalam bidang konservasi. 

Dalam acara tersebut, para pembaicara menyoroti mengapa dan bagaimana konservasi seharusnya dilakukan serta pentingnya konservasi bangunan tua dalam perkembangan arsitektur. Melalui kuliah umum dan forum diskusi ini, diharapkan para arsitek dan mahasiswa arsitektur memiliki kesdaran akan pentingnya konservasi bangunan yang memiliki nilai historis dan bersedia melestarikan bangunan tersebut.


Close previewer