Superjuri KTA 80, Kompetisi Para Mahasiswa Terbaik Prodi Arsitektur

23 Agu 2019

Superjuri Karya Tugas Akhir, merupakan sebuah event untuk memberi penghargaan kepada para mahasiswa yang proyek TA nya mendapatkan nilai tertinggi. Dalam Superjuri KTA 80 yang berlangsung tanggal 19 Agustus 2019 ini, 28 mahasiswa terbaik TA 80 kembali diberikan kesempatan untuk mempresentasikan proyek mereka dihadapan 3 juri eksternal, yaitu DR. Undi Gunawan, ST., MT. (Akademiksi - Universitas Pelita Harapan), Giovanni Gunawan, ST.  (Praktisi - Benny Gunawan & Rekan Architects), dan Widjaja Yapeter, ST., M.Arch. (Alumni Arsitektur UK Petra - Praktisi) untuk selanjutnya dipilih karya TA terbaik dari antara yang terbaik.

Setelah melihat dan mendengarkan presentasi dari beberapa mahasiswa yang dipilih oleh para juri, mereka memutuskan 3 mahasiswa yang berhak mendapatkan nilai tertinggi, yaitu Gregorius Christian Widjaya (22415157) dengan judul KTA ‘Sanggar Mitigasi di Lombok’ mendapatka posisi tertinggi ketiga dan Tiffany Kusuma (22415026) dengan judul KTA ‘Fasilitas Pengembangan Anak Jalanan di Surabaya’ berada di posisi tertinggi kedua, sedangkan pemenang pertama dalam Superjuri KTA 80 ini diraih oleh Ronaldo Fantoni (22415114) dengan KTA yang berjudul ‘Fasilitas Terapi Bagi Penderita Bipolar di Surabaya’.

Selain ketiga pemenang tersebut, para juri juga memilih 3 mahasiswa yang layak mendapatkan posisi Honorable Mentioned yaitu Ivanka Evangeline (22415011) dengan judul KTA ‘Terminal Bus Tambak Osowilangun Baru di Surabaya’, Kevin (22415026) dengan judul KTA ‘Stadion Delta Surabaya’, Ivanka Evangeline (22415011) dengan judul KTA ‘Terminal Bus Tambak Osowilangun Baru di Surabaya’ dan Steven Pinoto (22415096) dengan judul KTA ‘Fasilitas Arena Kuda Equesterian di Surabaya’.

Ronaldo Fantoni, mahasiswa peserta Superjuri KTA 80 sekaligus pemenang pertama merasa bersyukur mendapatkan kesempatan untuk menjadi pemenang dalam kompetisi tersebut. “Ajang ini menjadi kesempatan bagi saya untuk bisa saling belajar dari proyek tugas akhir teman-teman. Terimakasih untuk para juri yang juga telah memberi masukan dan kritikan yang membangun. Pesan saya untuk adik-adik tahun depan adalah untuk terus mengasah dan mengeskplorasi kemampuan diri agar dapat menghasilkan karya yang baik, berkualitas, dan sesuai dengan visi misi arsitektur UK petra. Goodluck!” ujar mahasiswa yang rajin mengikuti berbagai sayembara selama masa kuliahnya itu.


Close previewer