Mahasiswa Arsitektur Raih Juara 3 Sayembara Desain Arsitektur SPACETACULAR

07 Jan 2019

Sebuah prestasi kembali diraih oleh mahasiswa Prodi Arsitektur. Dalam kesempatan kali ini, Ronaldo Fantoni dan Anthony Margono, keduanya merupakan mahasiswa arsitektur angkatan 2015 berhasil meraih juara 3 dalam Sayembara Desain Arsitektur SPACETACULAR yang diadakan bulan November 2018. 

Dalam sayembara yang mengusung konsep mengolah space yang kecil di tengah perkotaan namun memiliki unsur kebudayaan dan tropis yang spektakuler di dalamnya, Ronaldo dan Anthony menampilkan desain yang berjudul Omah Doro, yang mengusung lokalitas Surabaya.

Menurut Ronaldo, mereka mengikuti lomba yaitu untuk mencari pengalaman baru dan mengasah kemampuan dalam merancang sebuah bangunan. Bagi mereka, mengikuti lomba menjadi hiburan di tengah padatnya rutinitas tugas di studio kampus, karena dapat menuangkan ide-ide dan berdiskusi dengan rekan satu tim secara bebas. Selain itu, mereka juga belajar menekan ego dan mendengarkan pendapat orang lain sehingga dapat menghasilkan sebuah karya desain yang maksimal.

"Tentunya menjadi sebuah kebanggaan ketika saya dan tim dapat mewakili kampus sebagai pemenang juara 3 di lomba tersebut. Kami menjadi lebih termotivasi lagi dalam mengikuti sayembara selanjutnya dan juga tidak sabar untuk mengeksplorasi banyak hal tentang arsitektur," ujar Ronaldo.

 


Close previewer