Peluncuran dan Bedah Buku "H.L.J.M. Estourgie and Son: Architects in Surabaya and Beyond"

30 Nov 2018

Jumat, 23 November 2018, Program Studi Arsitektur bekerjasama dengan Program Studi Magister Arsitektur dan Unit Perpustakaan mengadakan acara bedah buku "H.L.J.M. Estourgie and Son: Architects in Surabaya and Beyond". Menghadirkan Timoticin Kwanda, B.Sc., M.R.P., Ph.D. (dosen Prodi Arsitektur UK Petra) selaku penulis dan Ir. Handinoto, M.T. (dosen Prodi Arsitektur UK Petra) selaku pembahas, acara yang bertempat di Gedung Radius Prawiro lantai 10 tersebut dihadiri 150 peserta yang terdiri dari akademisi, pemerhati budaya, praktisi arsitek dan mahasiswa.

Buku "H.L.J.M. Estourgie and Son: Architects in Surabaya and Beyond" tersebut merupakan hasil penelitian Timoticin Kwanda, Ph.D. bersama Dr. Pauline K.M. van Roosmalen, peneliti dari PKMvR Heritage Research Consultancy, Netherlands. Dr. Pauline juga menulis chapter 1 dari buku tersebut. Dalam buku tersebut, dibahas perjalanan karir H.L.J.M. Estourgie di Indonesia dan karya-karya arsitekturnya, khususnya di Surabaya dan sekitarnya. 

Dalam kesempatan tersebut, para peserta juga diberi kesempatan untuk berdiskusi. Sesi diskusi berlangsung sangat menarik. Para seserta antusias mengajukan pertanyaan tentang karya Estourgie dan upaya konservasi bangunan kolonial tersebut. Acara tersebut kemudian ditutup dengan foto bersama dan pemberian tanda tangan.


Close previewer