Menjadi host 6th PAAU, Program Studi Arsitektur Ajak Mahasiswa Asing Kunjungi Kampung di Surabaya

19 Okt 2018

Prodi Arsitektur mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah 6th Platform For Asian Architecture and Urbanism (PAAU) 2018. Acara yang dihadiri oleh 35 mahasiswa Arsitektur UK Petra dan 65 mahasiswa asing yang berasal dari Utar-Kampar Malaysia; Kungmin University-China, Tung Hai Univ-Taicung Taiwan, KRVIA-Mumbai India dan Silpakorn University-Thailand.

6th PAAU ini mengambil tema ‘Embedding Fluidity’ di mana peserta diajak untuk merasakan fenomena dan keunikan perkampungan di Surabaya, yang sangat erat dengan nuansa lokalitas. Selama 5 hari perserta mengunjungi Kampung Kebangsren dan Kampung Ketandan, Kampung Kemasan, kampong Ampel dan car freeday di Tunjungan. Selain mengunjungi kampung-kampung tersebut, para mahasiswa diberi tugas untuk membuat desain arsitektural dari kampung-kampung tersebut yang akan dipresentasikan dan dipamerkan pada hari terakhir.

Apiradee Kasemsok, tutor dan dosen dari Silpakorn University berpendapat bahwa sangat menyenangkan dapat berkunjung ke negara lain dan mempelajari kebudayaan yang berbeda. Sedangkan Sampriti, mahasiswi dari KRVIA India berpendapat bahwa acara ini sangat menyenangkan meskipun cuaca di Indonesia sangat panas.

Foto-foto acara dapat dilihat di link berikut: dokumentasi 6th PAAU.


Close previewer