SUPERJURI 78

10 Agu 2018

Program Studi Arsitektur kembali mengadakan Superjuri 78 (Lomba Internal) bagi mahasiswa Tugas Akhir. Superjuri yang diadakan tanggal 2 Agustus 2018 ini menghadirkan Dewan Juri Ir. Agustinus Sutanto, M.Arch., M.Sc., Ph.D., (Universitas Tarumanegara), Ivan Priatman M. Arch LEED, IAI (PT Archimetric) dan Margaretha Kartika Sari Lukmanto, S.T. (alumni Arsitektur UK Petra).


Dari 18 mahasiswa Tugas Akhir yang mendapat nilai tertinggi menjadi peserta Superjuri ini, Dewan Juri yang diketuai oleh Ivan Priatman M. Arch LEED, IAI memutuskan 6 mahasiswa yang mendapat nilai tertinggi. Menurut Dewanjuri, desain mahasiswa peserta Super Juri sudah sangat baik secara teknis, akan tetapi perlu dikembangkan menjadi lebih fun, playful dan liar. Dalam kesempatan tersebut, Ivan juga mengingatkan kepada mahasiswa untuk terus mencintai arsitektur sebagai bagian hidup mereka selepas lulus dari UK Petra.


Bagi mahasiswa peserta, Superjuri ini memberikan banyak masukan yang baru bagi mereka, khususnya dari sudut pandang dosen lain dan praktisi. Menurut Stefan Rio, salah satu peserta Superjuri 78, dia mendapatkan banyak masukan baru yang berbeda dengan masukan yang didapatkannya selama mengikuti studio Tugas Akhir. Selain itu, dia merasa lebih wawasannya semakin terbuka, terutama tentang hal-hal yang out of the box.


Close previewer