Laboratorium

Studio Arsitektur

Studio menjadi tempat bagi mahasiswa Arsitektur untuk berlatih desain yang integratif. Terletak di Gedung P lantai 7 dan 8. Ruang studio dilengkapi dengan meja gambar dan fasilitas pendukung lainnya sehingga mahasiswa dapat belajar dengan nyaman.

Studio Arsitektur Digital

Studio Arsitektur Digital terletak di Gedung P lantai 8 dan dilengkapi dengan perangkat komputer, printer dan fasilitas pendukung lainnya. Studio Arsitektur Digital dimanfaatkan untuk pembelajaran MK Merancang Lanjut (Merancang 5 dan 6).

Laboratorium Rekayasa Arsitektur

Laboratorium Rekayasa Arsitektur terletak di Gedung J dan terdiri dari Laboratorium Akustik, Laboratorium Bahan, Laboratorium Pencahayaan dan Kubah Langit Buatan. Mahasiswa dapat belajar dan melakukan simulasi dalam laboratorium.

PERPUSTAKAAN

Perpustakaan Universitas Kristen Petra memiliki koleksi yang cukup lengkap dan terus bertambah setiap tahun. Koleksi buku-buku Arsitektur baik lokal maupun Internasional tersedia dan dapat dipinjam oleh mahasiswa. Selain koleksi buku, perpustakaan juga dilengkapi dengan koleksi majalah arsitektur dan desain, jurnal nasional dan internasional, proceeding, dan koleksi CD film dokumenter.